Salin Artikel

Jokowi hingga Prabowo Hadiri Harlah Ke-25 PKB di Solo, Zulhas: Terjemahkan Sendiri

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Harlah Partai Keadilan Bangsa (PKB) ke-25 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Pantuan Kompas.com, Presiden tiba bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, pada Minggu (23/8/2023), pukul 15.26 WIB.

Tampak Jokowi mengenakan setelan jas dan berpeci, sedangkan Ibu Negara mengenakan baju dan jilbab berwarna putih.

Kedatangan keduanya, disambut langsung oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Pintu Kuning Stadion Manahan Solo.

Setibanya Presiden, Ketua Gerindra Prabowo Subianto, menyusul di belakangnya mengenakan kemeja berwarna putih, celana hitam, dan berpeci.

Beberapa menit kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P) Puan Maharani, tiba di Stadion Manahan.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hertanto, juga telah hadir dalam momentum ini.

Ketum PAN Zulkifli Hasan yang juga tiba di Stadion kebanggaan Warga Solo ini mengaku mendapat undangan langsung dari Cak Imin.

"Ya masa, diundang kan, kehormatan harus datang," kata Zulkifli Hasan, Minggu (23/7/2023).

Disinggung apakah ada tanda-tanda berkoalisi dengan PKB, Zulhas meminta untuk menerjemahkan sendiri.

"Terjemahkan sendiri," ucapnya.

Syukuran harlah digadang-gadang menjadi adi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024. Harlah PKB diikuti sekitar puluhan ribu kader berkumpul di Stadion Manahan, Solo.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal menyatakan, momentum Harlah begitu penting bagi PKB sebagai salah satu ajang konsolidasi akbar seluruh pengurus dan kader.

“Kader PKB sudah pasti akan meramaikan Harlah ke-25 ini. Dan puncaknya kami gelar di Solo yang juga kami jadikan sebagai ajang konsolidasi akbar, apalagi ini kan menjelang Pemilu,” kata Cucun di Solo, Sabtu (22/7/2024).

https://regional.kompas.com/read/2023/07/23/172714978/jokowi-hingga-prabowo-hadiri-harlah-ke-25-pkb-di-solo-zulhas-terjemahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke