Salin Artikel

Didorong Relawan untuk Dampingi Prabowo, Gibran: Umur Belum Cukup

Dia merespons dorongan relawan untuk bersedia untuk menjadi orang nomor dua bakal calon presiden dari Partai Gerindra itu.

Salah satu dorongan datang dari Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu menilai, Gibran sudah pantas mendampingi Prabowo di Pemilu 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dianggap sosok yang bisa menarik suara pemilih muda tahun depan.

"Nggak aku wes tuwek og, wes meh 40 tahun. Yo isih 5 tahun maneh (Tidak saya sudah tua mau 40 tahun, ya masih 5 tahun lagi)," terang Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (20/7/2023) sore.

Saat awak media berusaha meminta tanggapan terkait pernyataan relawan sang ayah, Gibran memilih tidak banyak berkomentar.

Dengan tegas, dia menjawab bahwa saat ini, usianya belum cukup jika maju sebagai bakal calon wakil presiden. "Oh Pak Projo to. Umurnya belum cukup," tambah Gibran.

Sejatinya, Gibran punya kans. Lantaran saat ini ada permohonan peninjauan ulang aturan syarat pendaftaran capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi.

Hanya saja, suami Selvi Ananda ini menekankan dirinya takkan mengikuti proses peninjauan aturan mengenai usia cawapres.

"Aku ra ngikuti, nggo ngopo to diikuti, ya tunggunen wae aku ra ngikuti sampai mana prosesnya (Aku tidak mengikuti, buat apa diikuti, tunggu saja tapi saya tidak tahu sampai mana prosesnya)," sambungnya.

Selain itu, dirinya juga menyatakan belum ada niat untuk maju ke pentas politik skala nasional. "Tidak (ada niat ke sana)," pungkasnya

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Jawab Dorongan Relawan untuk Dampingi Prabowo, Gibran Tak Banyak Komentar: Umur Belum Cukup

https://regional.kompas.com/read/2023/07/21/065558178/didorong-relawan-untuk-dampingi-prabowo-gibran-umur-belum-cukup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke