Salin Artikel

Satu Orangtua Murid di Pangandaran Bernapas Lega, Uang Tabungan Rp 45 Juta Sudah Dikembalikan

KOMPAS.com - Salah satu orangtua murid di Pangandaran akhirnya menerima kembali uang tabungan milik anaknya yang dipakai guru beberapa waktu lalu.

Widiansyah, orangtua dari murid bernama Rafael yang baru lulus SD Negeri 2 Kondangjajar Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran menerima uang Rp 45 juta.

Uang itu sebelumnya ditabung di SD tersebut kemudian ternyata kisruh uang tabungan siswa di Pangandaran yang dipakai sejumlah guru melalui koperasi kini telah dikembalikan pihak sekolah.

"Alhamdulillah, uang tabungan punya saya sudah beres 100 persen. Dikembalikannya, pada hari Senin 17 Juli kemarin," ujar Widiansyah kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Rabu (19/7/2023) pagi.

Pengembalian uang tabungan tersebut dilakukan di sekolah dan dihadiri oleh para guru dan komite sekolah yang mungkin sebagai saksinya.

"Saya enggak tahu nyari uangnya kemana, tapi yang penting mereka sudah berusaha keras mencari uang untuk melunasi uang tabungan," ujarnya.

Uang tabungan murid lain dikembalikan bertahap

Sementara, untuk uang tabungan milik orang tua murid lainnya menurut kabar secara bertahap akan diupayakan untuk dikembalikan.

"Karena, pengembalian uang tabungan baru punya saya pribadi. Kalau yang lainnya mah belum, belum lunas, baru dicicil waktu pembagian ijazah di SD tapi akan diusahakan secepatnya," kata Widiansyah.

Namun, untuk orang tua murid yang anaknya lulus kelas 6 pada tahun 2021 dan 2022 sebelumnya itu belum dikembalikan.

"Itu, belum sama sekali," ucap Widiansyah.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Satu Orang Tua Murid di Pangandaran Tertawa Lega, Tabungan Puluhan Juta Sudah Kembali

https://regional.kompas.com/read/2023/07/19/182450878/satu-orangtua-murid-di-pangandaran-bernapas-lega-uang-tabungan-rp-45-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke