Salin Artikel

Ada Tradisi "Kungkum" Menyambut 1 Suro, Jalan Gunung Talang Semarang Ditutup Sementara

Lurah Bendan Duwur, RBAS Wahyu Mahardi mengatakan, untuk warga yang akan melintas di jalan tersebut diminta untuk mencari alternatif lain.

"Jalan ditutup sementara," jelasnya saat ditemui di lokasi, Selasa (18/7/2023).

Dia menjelaskan, jalan tembusan Sampangan-Manyaran itu sudah ditutup sejak pukul 14.00 WIB. Rencananya, jalan tersebut bakal ditutup hingga acara selesai sekitar pukul 00.00 WIB.

"Ini akan ditutup sampai acara selesai karena ada yang jualan di sini," paparnya.

Untuk warga yang ingin mengikuti acara malam 1 Suro di Tugu Soeharto bisa parkir di tempat yang telah disediakan oleh panitia. Untuk menuju lokasi, pengunjung harus jalan kaki.

"Parkir sudah disiapkan. Kemungkinan ini akan lebih ramai," kata dia.

"Kalau yang datang biasanya tak hanya daerah sini saja. Banyak yang luar daerah juga. Biasanya pengunjung bisa sampai 4.000 pengunjung," imbuh Wahyu.

Sementara itu, Zaini warga Sekaran mengaku sedikit kecewa dengan penutupan jalan tersebut. Selain harus memutar cukup jauh, penutupan tersebut juga tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Jadi tiba-tiba ditutup. Seharusnya ada pemberitahuan. Kalau saya harus berputar lewat samping Perumahan Greenwood," keluh dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/18/202440978/ada-tradisi-kungkum-menyambut-1-suro-jalan-gunung-talang-semarang-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke