Salin Artikel

Rumah Ketua DPC PPP Wakatobi Dilempar Bom Molotov Orang Tak Dikenal

Zulkarnaen, anak ketua DPC PPP Wakatobi, menuturkan saat pelemparan tersebut belum tidur dan masih sempat berada di luar rumah di kelurahan Mandati I kecamatan Wangi-wangi selatan pada pukul 01.27 WITA. 

“Saya masuk ke dalam rumah, berselang lima menit kemudian saya sudah dengar bunyi diluar, seperti bunyi piring yang jatuh ,” kata Zulkarnaen, Minggu. 

Ia kemudian tak mempedulikan, tapi kemudian terdengar bunyi lemparan kedua dan ketiga dengan suara yang keras. Zulkarnaen kemudian bergegas keluar rumah. 

“Saya langsung keluar ternyata sudah menyala besar di depan rumah dan samping mobil,” ujarnya. 

Zulkarnaen kemudian segera memadamkan api tersebut, dan kemudian melakukan pemeriksaan disekitar rumah. 

“Saya keluar saya periksa sudah tidak ada orang,” ucapnya. 

Ia menambahkan, bom molotov yang dilempar oleh orang tak dikenal tersebut sebanyak tiga kali. Dari tiga lemparan tersebut, dua bom molotov yang meledak. 

Bom molotov yang dilemparkan tersebut mengenai jendela,  tiang teras, dan mobil yang terparkir di samping rumah. 


Korban mengaku tidak tahu pelaku dan tidak mengetahui motif dari para pelaku yang melakukan penyerangan. Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwajib. 

Sementara itu, Wakapolres Wakatobi, Kompol Jamaluddin Saho, mengatakan, setelah mendapat langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengamanan sampai pagi hari.

"Pukul 07.00 wita langsung melakukan olah TKP setelah itu kita melakukan langkah-langkah  pemnanggilan saksi-saksi, ," kata jamaludin. 

Ia mengimbau kepada warga untuk percayakan kepada polisi untuk mengungkap kasus ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/16/151635878/rumah-ketua-dpc-ppp-wakatobi-dilempar-bom-molotov-orang-tak-dikenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke