Salin Artikel

Ibu dan 2 Anaknya Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang, Mobil Tabrak Truk Berhenti di Bahu Jalan

Kecelakaan terjadi karena mobil yang ditumpangi para korban menabrak bagian belakang truk yang parkir di bahu jalan.

"Kecelakaan berawal saat mobil Grand Livina yang ditumpangi satu keluarga melaju dari arah Jakarta menuju Bandung hendak menyalip," kata Kanit PJR Induk Tol Cipularang, AKP Herdianto pada Sabtu (15/7/2023).

"Namun, saat di lokasi kejadian, mobil menabrak truk yang sedang terparkir di bahu jalan," ujarnya.

Berdasarkan keterangan sopir truk yang ditabrak, truk tersebut berhenti di bahu jalan karena sedang mengalami gangguan mesin. Lokasi berhentinya berada di KM113 yang masuk wilayah Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Mobil menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir hingga ringsek di bagian depan," ucapnya.

Ia mengatakan korban ada seorang ibu dan dua anaknya. Sang ibu benama Hermawati (44), sementara dua anaknya adalah Caesar Faris (22) yang mengemudi mobil dan adiknya, Vira yang masih duduk di bangku SMP.

Herdianto mengatakan ketiga korban meninggal di lokasi kejadian karena benturan yang cukup keras.

Herdianto menyebutkan, ketiga korban yang merupakan satu keluarga ini tercatat sebagai warga Perum Bukit Panorama Indah, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Petugas yang mendapat laporan kejadian langsung mendatangi lokasi kecelakaan. Selanjutnya petugas mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang," ujarnya.

Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Herdianto, sudah diamankan petugas.

Saat ini, kasus kecelakaan yang menewaskan tiga orang sekeluarga tersebut sudah dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Cimahi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Sekeluarga Asal Purwakarta Tewas, Mobil Tabrak Truk di Bahu Jalan

https://regional.kompas.com/read/2023/07/16/151500778/ibu-dan-2-anaknya-tewas-kecelakaan-di-tol-cipularang-mobil-tabrak-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke