Salin Artikel

Tembak Pedagang Rempah di Bukittinggi, Perampok Gasak Uang Rp 70 Juta

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pedagang rempah di Bukittinggi, Sumatera Barat, W (50) ditembak perampok usai pulang dari pasar, Rabu (12/7/2023) sore.

Akibatnya W mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan. Selain itu, uang korban Rp 70 juta di dalam jok motor raib.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB saat korban pulang dari pasar," kata Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal yang dihubungi Kompas.com, Kamis (13/7/2023).

Menurut Fetrizal, peristiwa itu berawal saat korban mengendarai motor dari pasar. Saat melintas di simpang empat Jalan Adinegoro, komplotan pelaku datang pakai sepeda motor.

Pelaku lalu menghentikan laju kendaraan dan menodongkan pistol ke dada korban. Diduga korban hendak melawan, pelaku pun menembakkan pistolnya agar korban tidak berkutik.

"Sejumlah warga yang melihat dan berupaya mendekat diacungkan pistol oleh pelaku sehingga menjauh," kata Fetrizal.


Pelaku kemudian mengambil uang di dalam jok kendaraan korban, lalu kabur meninggalkan lokasi. Warga sekitar segera menolong korban.

"Setelah itu, korban dibawa warga ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," jelas Fetrizal.

Menurut Fetrizal, saat ini jajarannya sedang mendalami keterangan saksi dan mencari barang bukti untuk meringkus pelaku.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/13/141153778/tembak-pedagang-rempah-di-bukittinggi-perampok-gasak-uang-rp-70-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke