Salin Artikel

Truk Pengangkut Beras di Mamuju Terbalik Usai Serempet Kendaraan Lain, Satu Orang Tewas

Kasat Lantas Polresta Mamuju AKP Nurdin mengatakan bahwa kecelakaan ini membuat truk tersebut terbalik hingga menyebabkan sang sopir, Yusuf (24), tewas setelah terjebak selama beberapa jam.

Nurdin mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di area turunan di Dusun Sendana, Desa Saletto, Kecamatan Simboro.

Dua hari sebelumnya, sebuah truk pengangkut beton juga mengalami kecelakaan setelah menabrak kios durian. Pemilik kios tersebut tewas setelah terjebak di antara truk yang terbalik selama 6 jam.

"Kecelakaan hari ini sopirnya yang terjebak itu tewas setelah dirawat beberapa jam di rumah sakit," kata Nurdin saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon, Selasa (11/7/2023).

Kecelakaan tersebut bermula saat truk pengangkut beras melaju dari arah selatan mencoba menghindari sepeda motor yang terparkir di bahu jalan. Kemudian truk pengangkut beras itu berbenturan dengan truk fuso yang datang dari arah berlawanan.

Truk yang dikendarai Yusuf oleng karena diduga remnya blong. Muatan truk yang melebihi kapasitas serta jalan yang menikung dan curam, membuat truk pengangkut beras menabrak bangkai truk pengangkut beton yang dua hari sebelumnya terlibat kecelakaan.

Selain itu Yusuf juga menabrak sepeda motor yang terparkir di dekat truk pengangkut beton.

"Kedua penumpang truk yang dikendarai Yusuf juga dievakuasi dan dirawat di rumah sakit regional Sulbar. Sementara sopir yang meninggal sudah dibawa keluarganya," kata Nurdin.

Terkait kecelakaan di lokasi yang sama selang dua hari ini, Nurdin mengimbau pengendara yang melintas di jalan Trans Sulawesi di Desa Saletto untuk berhati-hati. Nurdin mengatakan bahwa jalan di desa ini cukup ekstrem karena curam dan memiliki tikungan yang tajam.

"Untuk warga yang punya jualan, saya sudah koordinasi dengan kepala desa dan kepala dusunnya agar bisa dipindahkan dati sekitar lokasi kecelakaan," tandas Nurdin.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/11/183936878/truk-pengangkut-beras-di-mamuju-terbalik-usai-serempet-kendaraan-lain-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke