Salin Artikel

Cuaca Buruk, Penyeberangan Rute Pelabuhan Lembar-Padangbai Ditutup Sementara

General Manager Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Lembar Lombok Barat Ardhi Ekapaty mengatakan penutupan dilakukan lantaran kondisi wilayah laut Selat Bali.

"Ya kita tutup sementara karena cuaca buruk," kata Ekapaty melalui pesan singkat, Jumat (7/7/2023).

Langkah penutupan tersebut, kata Ekapaty, seusai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai.

Belum dipastikan kembali kapan penyeberangan akan dibuka.

"Ditutup sejak pukul 09.00 Wita dari Pelabuhan Padangbai. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi BPTD. Karena otoritas pelayaran berada di BPTD untuk memastikan kondisi cuaca," kata Ekapaty.

General Manager Pelindo Lembar Wahyu Agung Pri Hartanto mengatakan, untuk penyebrangan Lombok tujuan Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur tetap dibuka seperti biasanya.

"Masih dibuka. Dari tanggal 1 sampai 6 Juli kita dilayani 4 kapal tujuan Tanjung Wangi Banyuwangi dan Tanjung Perak Surabaya," kata Wahyu.

Wahyu menyebutkan data penumpang tujuan Lombok dari dua rute tersebut selama empat hari ada sebanyak lebih dari seribu penumpang.

"Sejauh ini yang ditutup yang ASDP Lembar tujuan Bali. Kita yang di Pelabuhan Pelindo asumsi kami tetap dibuka, 4 hari terakhir kita melayani 1.700 penumpang," kata Wahyu. 

https://regional.kompas.com/read/2023/07/07/150659578/cuaca-buruk-penyeberangan-rute-pelabuhan-lembar-padangbai-ditutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke