Salin Artikel

Petani di Konawe Selatan Diterkam Buaya Saat BAB Disaksikan Istrinya

Pria bernama Ride (50) diduga diterkam buaya saat beraktivitas di sungai Roraya bersama istrinya.

Plt kepala Basarnas Kendari, Hidayat menjelaskan bahwa peristiwa itu berawal ketika korban bersama istrinya tengah melakukan aktivitas kesehariannya sebagai petani.

"Sekitar pukul 15.00 WITA, korban bersama istrinya menjaga padi di sawahnya, namun korban sakit perut. Ditemani istrinya, korban buang air besar (BAB) di pinggir sungai Roraya yang tak jauh dari sawahnya. Tiba-tiba dari arah belakang korban diterkam buaya yang disaksikan istrinya," terang Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Rabu malam.

Kemudian, istri korban berteriak meminta tolong, dan warga langsung menyampaikan kejadian itu kepada kepala desa Roraya.

Selanjutnya kepala desa Roraya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tinanggea. Warga bersama anggota polsek Tinanggea melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, pihaknya yang menerima laporan dari keluarga korban langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Atas laporan tersebut pada pukul 19.05 Wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dengan KPP Kendari sekitar 91 KM," ujarnya.

Hidayat menambahkan, alat yang digunakan untuk pencarian korban adalah Rescue car satu unit, Ambulans satu unit, Rubber boat satu unit dan Aquaeye satu set serta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/05/224829178/petani-di-konawe-selatan-diterkam-buaya-saat-bab-disaksikan-istrinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke