Salin Artikel

Dikritik karena Hadirkan Anak Pembakar Sekolah dalam Jumpa Pers, Kapolres Temanggung: Kami Evaluasi

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Konferensi pers soal penangkapan siswa pembakar sekolah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan.

Pasalnya, dalam sesi tersebut menghadirkan pelaku anak yang berhadapan dengan hukum.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan masukan.

Masukan dari masyarakat tersebut akan menjadi evaluasi Polres Temanggung untuk ke depannya.

"Kami ucapkan terima kasih atas masukan yang kami terima dari semua pihak, Hal ini menjadi evaluasi kami ke depannya agar kami bekerja lebih baik," kata AKBP Agus Puryadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon pada Senin (3/7/2023).

Meski demikian, Kapolres Temanggung enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait persoalan ini.

Sebelumnya, Polda Jateng juga meminta maaf terkait kejadian terkait pelaksanaan konferensi pers yang menghadirkan pelaku anak yang berhadapan dengan hukum tersebut.

"Polda Jateng meminta maaf kepada semua pihak bila pelaksanaan preskon keberhasilan ungkap kasus pembakar sekolah di temanggung di rasa kurang sesuai harapan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, Senin (3/7/2023).

Kombes Iqbal Alqudussy menyebut, pihaknya saat ini tengah meminta keterangan Polres Temanggung terkait dihadirkannya tersangka di bawah umur saat konferensi pers.

"Polda Jateng sangat mengerti dan paham UU SPPA dan UU Perlindungan Anak termasuk perlakuan terhadap tersangka pembakar sekolah di Temanggung yang masih di bawah umur," kata Iqbal.

Kombes Iqbal Alqudussy menyebut, sampai saat ini siswa yang berhadapan dengan hukum ini diberikan pendampingan psikologi dan tidak dilakukan penahanan.

Diketahui sebelumnya, salah satu siswa membakar sekolahnya sendiri. Adapun kejadian pembakaran tersebut terjadi di gudang prakarya di SMPN 2 Pringsurat pada, Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/03/172453278/dikritik-karena-hadirkan-anak-pembakar-sekolah-dalam-jumpa-pers-kapolres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke