Salin Artikel

Ikuti Google Maps, Mobil Wisatawan di Banyumas Malah Tersesat di Jalan Tak Beraspal

Dalam unggahan akun Instagram @banyumas24jam, peristiwa itu terjadi, Kamis (29/6/2023) lalu. Dalam unggahan itu dinarasikan mobil pembawa rombongan wisatawan berniat akan ke Curug Song, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen.

Namun mobil Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi R 5844 JV ini justru tersesat di jalan tak beraspal di Desa Papringan, Kecamatan Banyumas.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Papringan, Atam membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Bahkan, peristiwa semacam ini tak hanya sekali.

"Kadang-kadang ada kejadian seperti itu. Kalau malam pernah ada mobil sedan, lewat jalan itu terus kesasar, (baru) diambil esok harinya," kata Atam kepada wartawan, Senin (3/6/2023).

Menurut Atam, jalur tersebut tidak direkomendasikan bagi wisatawan yang akan ke Curug Song. Pasalnya, jalan tersebut berupa jalan tanah dan sulit dilalui mobil.

"Memang mobil tidak bisa langsung masuk ke sana, karena kondisi jalan tanah. Jadi kendaraan itu tidak bisa lanjut, pasti harus balik lagi," ujar Atam.

Maka dari itu untuk menghindari kejadian serupa, kata Atam, pemerintah desa berencana memasang rambu penunjuk arah.

"Rencana terdekat akan saya kasih papan petunjuk informasi agar tidak lewat sini kalau mau ke Curug Song," kata Atam.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/03/141209378/ikuti-google-maps-mobil-wisatawan-di-banyumas-malah-tersesat-di-jalan-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke