Salin Artikel

Polisi Amankan 10 Bom Ikan Rakitan yang Ditemukan Warga di Warung

KOMPAS.com- Sebanyak 10 bom ikan rakitan ditemukan warga di sebuah warun di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (1/7/2023).

Menurut polisi, bom tersebut ditemukan pertama kali oleh pemilik warung. Saksi mengaku sudah tak buka selama 2 minggu. Namun saat membersihkan justru menemukan 10 bom ikan rakitan itu. 

"Berdasarkan keterangan pemilik warung, warung tersebut sudah ditinggal selama dua minggu dikarenakan sekolah sedang libur," kata Kasat Reskrim Polres Pariaman AKP M Arvi, dilansir dari Tribunnews.com.

Arvi mengatakan, bom ikan itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Pemilik warung mengaku terkejut dan segera melaporkan ke perangkat desa.

Sementara itu, polisi yang menerima informasi itu segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Tim Jihandak Polda Sumbar.

"Tim Penjinak Bom dari Satbrimob Polda Sumbar sudah datang ke lokasi untuk mengamankan barang bukti," ujar AKP M Arvi.

Petugas pun berencana akan memusnahkan bom tersebut pada hari Minggu (2/7/2023).

"Rencananya besok (Minggu-red) barang bukti diduga bom ikan ini akan dimusnahkan. Selain itu ditemukan bahan bakar minyak jenis pertalite dan tas berisi pakaian," katanya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Polisi Amankan 10 Botol Bom Ikan yang Ditemukan Pemilik Warung di Pariaman Sumbar

https://regional.kompas.com/read/2023/07/02/094711878/polisi-amankan-10-bom-ikan-rakitan-yang-ditemukan-warga-di-warung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke