Salin Artikel

Toko Emas di Jambi Dirampok, Pemilik Sempat Kejar Pelaku sampai Luka-luka

Aksi perampok sempat menghebohkan warga lantaran seorang perempuan tua mengejar pelaku sampai terjatuh dan wajahnya berlumuran darah.

Dalam rekaman video yang beredar, seorang perempuan lansia sedang berada di tokonya sembari menyeka darah yang selalu menetes dari bagian dahinya menggunakan tisu. Video 28 detik itu viral di media sosial.

"Ya benar. Terjadi pencurian dengan kekerasan terhadap pemilik toko emas Sama Senang," kata Kapolsek Pasar Kota Jambi, AKP Cahyono melalui pesan singkat, Jumat (30/6/2023).

Dia mengatakan modus perampok dengan berpura-pura sebagai pembeli. Ketika pemilik toko lengah, dia langsung membawa kabur barang-barang curian.

Tidak terima dengan aksi pelaku, korban perempuan lanjut usia melakukan pengejaran. Namun, dia terjatuh karena sempat terlibat tarik menarik dengan pelaku di tengah pasar.

Kejadian perampokan terjadi ketika suasana pasar sedikit lengang, karena umat Muslim sedang merayakan ibadah Idul Adha, Kamis (29/6/2023) sekitar 10.00 WIB.

"Insya Allah sudah ada titik terang terkait identitas pelaku. Sekarang kami sedang melakukan pengejaran," kata Cahyono.

Akibat dari perampokan itu, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta karena kehilangan 5 suku emas jenis kalung.

Penyelidikan baru dilakukan sekarang, karena korban baru melaporkan kejadian perampokan ke polisi, hari ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/30/191654378/toko-emas-di-jambi-dirampok-pemilik-sempat-kejar-pelaku-sampai-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke