Salin Artikel

Sapi Kurban Jokowi di Blora Mengamuk Sebelum Disembelih, Warga Sempat Lari Ketakutan

Peristiwa tersebut, terjadi di depan Masjid Roudhotul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 09.21 WIB.

"Nuwun sewu, anak-anak adik-adik do minggir riyen (mohon maaf, anak-anak adik-adik, ayo minggir dulu), awas awas minggir minggir," ucap warga yang berada di sekitar lokasi.

Sapi berjenis simmental dengan bobot lebih dari 1 ton sempat membuat warga sekitar berlari ketakutan. Pasalnya tali sapi sempat terputus.

Setelah ditunggu beberapa menit, sapi tersebut kemudian dapat dikondisikan untuk segera disembelih. 

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sapi kurban dari presiden Jokowi sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar dari berbagai usia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang juga hadir di lokasi mengungkapkan alasan Presiden Jokowi mengirimkan seekor sapi ke desanya pesepakbola Pratama Arhan tersebut.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman merasa berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengirimkan seekor sapi untuk dikurbankan di Desa Sidomulyo.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas sapi kurbannya yang mantap, semoga bermanfaat untuk masyarakat Sidomulyo Banjarejo," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/29/110915378/sapi-kurban-jokowi-di-blora-mengamuk-sebelum-disembelih-warga-sempat-lari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke