Salin Artikel

Idul Adha di Solo, Gibran Mengaku Tak Menyusul Presiden Jokowi ke Yogyakarta

Wali Kota Solo itu mengaku, setelah melakukan shalat Idul Adha di Balai Kota Solo, akan langsung melakukan kegiatan di Kota Bengawan.

Selain itu, Gibran mengaku tidak akan menyusul Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung. Dia pun tak tahu pasti apakah Presiden Jokowi pulang ke Solo atau tidak. 

"Pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini lancar. (berkurban)di beberapa masjid," kata Gibran Rakabuming Raka saat di Balai Kota Solo, pada Kamis (29/6/2023).

"(Menyusul ke Jogja) tidak. (Presiden pulang ke Solo) enggak tahu. Saya di Solo saja. Banyak kegiatan di Solo. Ya ada lah pokoknya (kegiatannya)," kata Gibran.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung. Keduanya ditemani adiknya Idayati dan ipar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Kemudian ada pula paman Jokowi, Antok.

Pada shalat Idul Adha tersebut, Jauhar Mustofa akan bertindak selaku imam sekaligus khatib. Tema khotbah adalah "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/29/083803978/idul-adha-di-solo-gibran-mengaku-tak-menyusul-presiden-jokowi-ke-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke