Salin Artikel

Liburan Sekolah, Grand Maerakaca Semarang Dibuka Bareng Jateng Fair, Berikut Jam Buka dan Harga Tiketnya

SEMARANG, KOMPAS.com-Menjelang libur panjang sekolah, Grand Maerakaca Semarang dibuka bersamaan dengan Jateng Fair 2023.

Sehingga nantinya para pengunjung memiliki alternatif mengisi liburan sekolah bagi keluarga dengan berwisata di dua tempat sekaligus.

“Grand Maerokoco Taman Mini Jawa Tengah terbuka untuk umum, apa lagi liburan lebaran besok sama long weekend ya. Jadi mulai 30 Juni sampai 16 Juli bisa berwisata di 2 tempat, 1 rekreasi (di Maerakaca), 1 nonton pameran, belanja, dan lain-lain (di Jateng Fair),” tutur Direktur PT PRPP Titah Listyorini, Rabu (28/6/2023).

Ia menyebutkan saat liburan sekolah, biasanya peningkatannya pengunjung sekitar 20 sampai 25 persen per hari.

“Kalau hari biasa itu sekitar 1.000 pengunjung, hari Minggu sekitar 2.000. Biasanya kalau liburan ada tambahan sekitar 20 persen nya,” terangnya.

Wahana yang tersedia di sana, di antaranya perahu, kereta kelinci, teater 3 dimensi, skuter, dan lain-lain. Kemudian spot foto di setiap miniatur daerah, taman bakau, hingga miniatur kota di tiga benua beserta sewa baju adatnya.

Harga tetap sama seperti biasanya, dibanderol Rp20.000 per orang. Sementara untuk setiap wahana bervariasi, mulai dari Rp 5.000 dan seterusnya.

“Kali ini kami PT PRPP Jateng sedang fokus mempersiapkan Jateng Fair, tapi Grand Maerokoco tetap dibuka untuk umum dari jam 07.00-18.00 WIB.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, pengunjung dapat menaiki BRT Semarang dan turun di depan PRPP. Kemudian berjalan sekitar 300 meter memasuki Grand Maerokoco atau Jateng Fair di PRPP.

“Masker hand sanitizer sudah tidak wajib, tapi kami masih menyediakan tempat cuci tangan hand sanitizer anjuran untuk tidak berdekatan tetap ada. Kami kan sudah CHSE,” katanya.

Meski status pandemi dicabut dan pengunjung tidak diwajibkan scan PeduliLindungi, tapi pihaknya tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/28/214933778/liburan-sekolah-grand-maerakaca-semarang-dibuka-bareng-jateng-fair-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke