Salin Artikel

Bermain di Kolam Retensi, Dua Siswi SMP di Palembang Tewas Tenggelam

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua siswi sekolah menengah pertama (SMP) tewas tenggelam di kolam retensi yang berada di komplek Perumahan Rimera Tin Garden, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua korban tersebut yakni Mas Ayu Nur Fadilah (13) dan Vira Lovita (13) yang merupakan warga setempat. Mereka diduga tewas lantaran tidak bisa berenang ketika bermain di kolam rentensi tersebut.

Kapolsek Sako Kompol Sulis mengatakan, kejadian bermula saat kedua korban bermain di tepian kolam retensi bersama teman-teman lainnya.

Mengira airnya dangkal, Fadilah dan Vira lantas menuju ke tengah kolam sampai akhirnya mereka pun tenggelam.

“Karena takut, teman korban lalu berlari berteriak minta tolong. Karena kedua korban ini ternyata tidak bisa berenang,” kata Sulis, Selasa (27/6/2023).

Sulis menerangkan, kolam retensi yang menjadi lokasi tempat korban tenggelam cukup dalam. Sehingga keduanya kesulitan naik ke permukaan saat masuk ke dalam.

Proses pencarian keduanya pun cukup sulit, dimana air yang keruh menghambat warga setempat harus bergantian menyelam ke dalam kolam.

“Dua jam kemudian tubuh korban akhirnya baru ditemukan, kondisinya sudah sudah tidak sadarkan diri, ”ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi oleh warga, kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan pertolongan. Namun, mereka pun sudah dinyatakan tewas akibat kehabisan napas.

“Saat ini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,”ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/210000478/bermain-di-kolam-retensi-dua-siswi-smp-di-palembang-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke