Salin Artikel

Tim SAR Kembali Kirim 6 Personel ke Lokasi Pesawat SAM Air Jatuh, Misinya Buka Jalan

"Basarnas hari ini menurunkan enam personel tambahan di lapangan untuk membantu proses evakuasi, tiga dari Basarnas dan tiga dari Paskhas. Personel berhasil turun di lokasi dengan rapelling dari heli untuk melaksanakan evakuasi," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Jayapura  Marinus B. Ohoirat,Kepala Seksi Operasi Basarnas Jayapura  Marinus B. Ohoirat, melalui keterangan tertulis, Senin (26/6/22023).

Dengan penambahan ini, sudah ada 12 personel SAR Gabungan yang berada di Gunung Wara dan segera menuju ke lokasi bangkai pesawat.

Khusus enam personel tambahan, Marinus menyebutkan mereka memiliki misi khusus untuk membuka jalan bagi tim yang sebelumnya sudah tiba.

Karenanya, mereka diturunkan dengan membawa peralatan spesifik yang dianggap akan membantu proses evakuasi.

Sebagai informasi, pesawat SAM Air yang membawa dua orang kru dan empat penumpang, sempat hilang kontak saat baru terbang selama tujuh menit saat melakukan penerbangan dengan rute Bandara Elelim-Bandara Poik, Distrik Welarek, pada Jumat (23/6/2023) siang.

Tim SAR gabungan yang menggunakan sebuah helikopter dari Wamena, kemudian menemukan bangkai pesawat dalam kondisi masih berasap.

Lokasinya hanya 12 Km dari Bandara Elel atau tepatnya di Gunung Wara, Distrik Welarek.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/26/113354178/tim-sar-kembali-kirim-6-personel-ke-lokasi-pesawat-sam-air-jatuh-misinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke