Salin Artikel

Mayat Perempuan yang Ditemukan Tertutup Lumpur di Sawah Cilacap Ternyata Dibunuh Mantan Pacar

CILACAP, KOMPAS.com - Polisi menangkap terduga pembunuh perempuan yang mayatnya ditemukan tertutup lumpur di sawah Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Terduga pelaku berinisial AS (23) ternyata merupakan mantan pacar sekaligus tetangga korban berinisial RL (23).

Kapolresta Cilacap Kombes Fannky Ani Sugiharto mengatakan, terduga pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat (23/6/2023) sore.

"Dia mengakui bahwa telah membunuh korban. Hubungan tersangka dan korban ini mantan pacar," kata Fannky, saat ungkap kasus di mapolresta, Sabtu (24/6/2023).

Terduga pelaku tidak dapat mengelak saat ditangkap, karena polisi mendapati ponsel korban ada di rumah AS.

"Berdasarkan keterangan saksi dan jejak di lapangan, kami kembangkan penyelidikan dan ditemukan salah satu rumah yang diduga milik tersangka," jelas Fannky.

Rumah terduga pelaku dengan lokasi penemuan mayat hanya berjarak sekitar 700 meter.

Atas perbuatannya, AS dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan ditemukan tergeletak di area persawahan Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023).

Korban kali pertama ditemukan oleh warga dalam kondisi sebagian badan tertutup lumpur. Polisi juga menemukan luka bekas penganiayaan pada bagian kepala korban.

Sehari sebelum ditemukan tewas, korban sempat dilaporkan hilang. Korban diketahui meninggalkan rumah pada Kamis (22/6/2023) siang.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/24/093317878/mayat-perempuan-yang-ditemukan-tertutup-lumpur-di-sawah-cilacap-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke