Salin Artikel

Biawak di Kloset Kamar Mandi Kagetkan Pemilik Rumah, Damkar Turun Tangan

Kepala Seksi Pencegahan dan Inspeksi Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Salatiga, Betty Wahyu Nilla Sari mengatakan evakuasi biawak tersebut pada Kamis (22/6/2023) sekira pukul 14.50 WIB.

"Warga bernama Bapak Juzan melapor melalui WA Damkar Salatiga, menyampaikan ada biawak masuk rumah," ujarnya saat dihubungi, Jumat (23/6/2023).

Biawak tersebut berada di rumah Perum Domas Blok SS Sidorejo Kota Salatiga Jawa Tengah.

"Setelah ada laporan, tim Damkar langsung meluncur ke lokasi. Jadi anak pemilik rumah saat akan masuk ke kamar mandi melihat ada anak biawak tersebut, karena ketakutan langsung laporan," paparnya.

"Evakuasi tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 15 menit karena biawak tersebut terperangkap di lubang kloset. Jadi petugas tinggal mengambil dengan alat yang ada, dan langsung dievakuasi untuk dilepasliarkan kembali," kata Betty.

Betty mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tak ada binatang liar yang masuk ke permukiman.

"Saat ini cuaca cenderung panas lembap, sehingga binatang berusaha mencari tempat yang nyaman, terutama ular dan biawak," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/23/233907778/biawak-di-kloset-kamar-mandi-kagetkan-pemilik-rumah-damkar-turun-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke