Salin Artikel

Bersama Titiek Soeharto, Prabowo Nonton Sudamala dan Datang ke Pasar Kangen Mangkunegaran Solo

SOLO, KOMPAS.com-Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri Pasar Kangen yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (23/6/2023).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Siti Hediati Heriyadi atau Titiek Soeharto, menghadiri pertunjukan Sudamala diproduseri oleh Nicholas Saputra dan Happy Salma.

Pertunjukan yang bertajuk "Satu dalam Cinta" itu digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (23/6/2023).

Rombongan langsung disambut Mangkunegara X, Nicholas Saputra dan Happy Salma, serta kerabat Pura Mangkunegaran lainnya.

Stan pertama yang didatangi Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah kedai kopi. Dia langsung menikmati secangkir kopi varian blend yang disuguhkan sembari mendengarkan penjelasan dari penjual tentang kopi yang diminumnya itu.

Setelah menghabiskan secangkir kopi, Prabowo bergeser ke stan lain untuk mencicipi camilan berupa pisang tanduk. Selepas itu, Ia bergeser lagi ke stan lain yang menjual menu tahu tek.

Prabowo menilai itu sebagai kegiatan yang sangat positif karena dapat mendorong ekonomi rakyat. Ia juga memuji rasa makanan dan minuman yang sempat ia cicipi malam itu.

"Enak, enak, enak. Saya kira ini kegiatan yang sangat positif untuk mendorong ekonomi rakyat, mengangkat makanan tradisional kita. Sangat bagus. Tadi saya lihat beberapa stan yang ada di sini," ungkapnya.

Pertunjukan seni itu akan dihelat untuk penonton umum pada Sabtu dan Ahad, 24-25 Juni 2023.

Selain itu juga ada Sudamala Tour 23-25 Juni 2023, Royal Heritage Dinner 23-25 Juni 2023, Ruwat Bumi Pura Mangkunegaran 24 Juni 2023, dan Lokakarya Kesenian 23-25 Juni 2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/23/213540378/bersama-titiek-soeharto-prabowo-nonton-sudamala-dan-datang-ke-pasar-kangen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke