Salin Artikel

Gibran Bolehkan Bonek Nonton Laga Persis Solo Vs Persebaya Surabaya

Rencana ini diungkap Gibran setelah bertemu dengan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, di Stadion Sriwedari, pada Rabu (21/6/2023).

Gibran menjelaskan, wacana ini bakal dirapatkan oleh Pihak Kepolisian, serta kedua management Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

"Suporter lawan, nanti Mas Azrul menyediakan bus. Tapi koordinasi dengan pak Kapolresta dulu. (Kapasitas suporter lawan) Sesuai arahan pak Kapolresta. Kalau saya welcome tadi sudah ketemu sama Mas Azrul," kata Gibran, Rabu (21/6/2023).

Disinggung soal suporter lawan bisa hadir di stadion tuan rumah, bertentangan dengan aturan yang dikeluarkan Ketua PSSI Erick Thohir uji coba laga tanpa suporter lawan, Gibran bersikukuh tetap menghadirkan Bonek ke Kota Solo, untuk menonton laga persahabatan ini.

"Saya welcome dengan semua. Kan Persis dan Persebaya kan bolo (teman)," kata Gibran.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan aturan suporter hanya dihadiri penonton tuan rumah saat di Stadion Manahan, pada Sabtu (17/6/2023).

Erick menjelaskan penerapan aturan ini, berlaku di semua tim sepak bola di Indonesia, saat masa transisi menuju dan berlangsungnya Liga 1 musim 2023-2024.

"Ini merupakan masa transisi. Kenapa kita hanya penonton tuan rumah, yang boleh datang (ke Stadion) sementara ini hanya tuan rumah. Karena memang dari FIFA sendiri kan ada catatan Ini percobaan dan pemantauan," ujar Erick Thohir.

"Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak terjadi seperti Kanjuruhan. Nah memang (sistem pengamanan baru) dari pihak kepolisian akan mendukung penuh tetapi inilah salah satunya yang memang harus kita sepakati," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/21/142850378/gibran-bolehkan-bonek-nonton-laga-persis-solo-vs-persebaya-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke