Salin Artikel

Dijodohkan dengan Gus Yusuf di Pilgub Jateng, Gibran: yang Memasangkan Bukan Saya

Doa ini diungkap Cak Imin, setelah melakukan pertemuan dengan Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung pada Selasa (20/6/2023).

Setelah mengantarkan kepulangan Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka mengaku kenal secara pribadi dengan Gus Yusuf. Dia sempat bertamu ke kediaman Gus Yusuf di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

"Ku sudah menghindari (pertanyaan kecocokan) lho. Sudah ke rumahnya, di Magelang," kata Gibran Rakabuming, saat di Loji Gandrung, pada Selasa (20/6/2023).

Disinggung soal wacana pemasangan dirinya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Dirinya, mengaku tidak memiliki hak untuk itu.

"Yang memasangkan bukan saya," kata Gibran.

Sebelumnya, Cak Imin, mengaku mendoakan Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Gus Yusuf.

"(Koalisi Pilgub) Saya ingin sekali bersama mas Gibran untuk Jawa Tengah sekarang kita menyiapkan Gus Yusuf, (Dipasangkan dengan Gibran) ini baru doa," kata Cak Imin.

"Mas Wali (Gibran) pemimpin masa depan yang memiliki seni kepemimpinan yang khas," katanya.

Lanjutnya, dengan dinamika politik banyak dari pemilih muda atau pemula. Gibran, mampu menjadi alternatif pilihan pemimpin yang ada.

"Apalagi di era, pemuda besar (pemilihan muda) ini. Mas Gibran memiliki alternatif karena kaum muda beda cara pandang dan pemahaman soal pemimpin. Model-model Mas gibran ini ya sesuai jamannya," ujarnya

https://regional.kompas.com/read/2023/06/20/204232678/dijodohkan-dengan-gus-yusuf-di-pilgub-jateng-gibran-yang-memasangkan-bukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke