Salin Artikel

2 Pekerja Tewas Tertimpa "Crane" di PT SMI Banten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

SERANG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian sedang menyelidiki kasus kecelakaan kerja di PT Samudra Marine Indonesia (SMI) yang menyebabkan dua pekerja tewas.

Sampai saat ini polisi telah memeriksa 6 orang saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Enam orang saksi diperiksa, yang saat kejadian ada di lokasi," kata Kasubdit Gakum Ditpolair Polda Banten AKP Sujoko kepada wartawan di Serang. Minggu (18/6/2023).

Kecelakaan kerja itu terjadi di perusahaan galangan kapal yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang pada Sabtu (17/6/2023) sore.

Adapun identitas korban bernama M Rudi Taufik (26)  dan Hidayatullah (40) warga Bojonegara, Serang.

"Untuk sementara kami masih proses penyelidikan, kami belum bisa menjelaskan secara pasti. Masih kita dalami penyebabnya," katanya. 

Sujoko menerangkan, peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan dua pekerja tewas itu karena tertimpa crane pada Sabtu (17/6/2023) sekira pukul 14.30 WIB

Kedua korban merupakan operator crane dan petugas kebersihan sandblast.

"Informasi yang kita dapat keduanya pekerja sub kontraktor yang sedang melakukan pengecetan kapal," ujar Sujoko.

Namun, kata Sujoko, pihak keluarga kedua korban tidak menginginkan dilakukan pemeriksaan otopsi dengan membuat surat pernyataan. Jenazah korban langsung dikebumikan oleh keluarga masing-masing.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/19/130050678/2-pekerja-tewas-tertimpa-crane-di-pt-smi-banten-polisi-periksa-6-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke