Salin Artikel

10 Tahun Menanti, Akhirnya Warga Sungai Salak Tanah Datar Bisa Menikmati Internet

Sebuah menara pemancar BTS yang difasilitasi anggota DPR RI Andre Rosiade sudah berdiri di daerah itu, sehingga memudahkan warga yang berjumlah 800 kepala keluarga berkomunikasi.

“10 tahun lebih kami mengidam-idamkan ada tower, sekarang baru bisa terlaksana. Tidak ada tower, kami selama ini merasa jadi daerah terbelakang,” kata Wali Nagari Koto Tangah, Beni Hasbullah di hadapan anggota Komisi VI DPR-RI, Andre Rosiade dan Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang melihat tower tersebut, Jumat (16/6/2023).

Menurut Beni, selama ini warganya hanya iri melihat daerah lain sudah dilewati jaringan internet.

Namun, sekarang dengan adanya tower BTS membuat jaringan internet sudah bisa dinikmati warga.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengakui selama ini warga tidak bisa berkomunikasi lewat telepon.

"Tapi sekarang tentu sudah bisa. Ini berkat peran Pak Andre yang memfasilitasi dengan pemerintah pusat sehingga tower BTS bisa ada," kata Eka.

Eka mengatakan, jika semua anggota DPR RI seperti Andre Rosiade, maka Sumbar akan maju.

"Karena kami di Pemerintah Daerah ini juga butuh akses ke pusat, dengan adanya Pak Andre Rosiade, maka semuanya berjalan dengan baik dan kami merasa sangat terbantu," kata Eka.


Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan berdirinya tower BTS berawal dari aspirasi warga yang disampaikan.

"Warga menyampaikan daerahnya belum dialiri jaringan internet. Ini tentu sangat menyedihkan. Lalu saya komunikasikan di pusat. Alhamdulillah sekarang sudah berdiri," kata Andre.

Menurut Andre, apa yang dilakukannya adalah bagian dari tugas dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk melayani masyarakat sepenuhnya.

"Kami diminta oleh Pak Prabowo untuk bekerja keras, bekerja nyata untuk rakyat, salah satunya mengeksekusi aspirasi masyarakat Tanah Datar dengan adanya BTS ini,” kata Andre.

Kata Andre, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga meminta pembangunan BTS di Sungai Patai dalam tiga hingga empat bulan ke depan.

"Ini komitmen kami sebagai anggota DPR RI dengan berkolaborasi membangun Sumbar, karena membangun Sumbar itu harus dilakukan secara gotong royong," jelas Andre.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/18/081948778/10-tahun-menanti-akhirnya-warga-sungai-salak-tanah-datar-bisa-menikmati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke