Salin Artikel

Pencuri Kotak Amal di Masjid Bangka Tengah Terekam CCTV, Videonya Viral

BANGKA, Kompas.com - Seorang pria terekam kamera mencuri kotak amal di Masjid Al-Hidayah Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam rekaman closed-camera television (CCTV) itu terlihat seorang lelaki memakai jaket mengambil dua kotak amal yang berada di pinggir pintu masuk masuk.

Video tersebut sempat tersebar di media sosial serta menuai komentar warganet.

Kepala Desa Cambai, Anti Maryono, saat dihubungi pada Kamis (15/6/2023), membenarkan adanya peristiwa pencurian kotak amal tersebut.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (14/6/2023) sore, saat kondisi masjid sedang sepi. Ketika itu, jemaah yang hendak shalat magrib belum datang.

"Kalau dari rekaman CCTV, pria itu masuk ke masjid sekitar jam 13.29 WIB. Cuma, pas dia ngambilnya itu ( kotak amal-red) sekitar jam 17.25 WIB," jelas Maryono, dilansir dari Tribunnews.com.

Saat masuk ke masjid, lanjutya, pelaku terlihat berisitirahat dan tidur-tiduran di masjid sambil memantau kondisi sekitar.


Lalu, dalam rekaman CCTV yang lain, motor pelaku juga berhasil tertangkap kamera pengawas.

Maryono mengaku tidak mengenali siapa pelaku pencurian kotak amal tersebut. Kendati demikian, dia memastikan bahwa pelaku bukanlah warganya.

"Kalau warga saya pasti sudah saya samperin, saya minta baik-baik supaya dia mengembalikan uang itu," terangnya.

Dirinya menduga bahwa pelaku memang sudah mengincar Masjid Al-Hidayah.

Kapolsek Namang, Ipda Ardi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan laporan secara lisan mengenai peristiwa pencurian kotak amal itu.

"Belum ada bikin laporan (laporan polisi atau LP), cuma ngasih tau secara lain," ungkap Ardi.

Namun, pihaknya akan mencari informasi lebih lanjut terkait hal tersebut dan akan berkoordinasi dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul: Pencurian Kotak Amal Masjid di Bateng Terekam CCTV, Pelaku Sempat Celingak-celinguk Pantau Situasi

https://regional.kompas.com/read/2023/06/15/200405578/pencuri-kotak-amal-di-masjid-bangka-tengah-terekam-cctv-videonya-viral

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke