Salin Artikel

Sudah Tiga Kali Masuk Penjara, Pria Ini Tetap Nekat Mencuri di Rumah Kos Daerah Sleman

Kapolsek Bulaksumur, Sleman, DI Yogyakarta, AKP Ngadi mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada 17 Mei 2023.

"Pencurian dilakukan pada malam hari. Tempat kejadianya di Gang Pandega Marta, Caturtunggal, Depok, Sleman," ujar AKP Ngadi, Kamis (15/06/2023).

Ngadi menyampaikan pada 17 Mei 2023, malam dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor keliling daerah Caturtunggal. Keduanya kemudian berhenti di salah satu rumah kos di Gang Pandega Marta.

"Satu pelaku memanjat toren untuk air naik ke lantai dua," ucapnya.

Pelaku ini kemudian masuk ke kamar dengan cara melalui ventilasi. Di dalam kamar kos tersebut, pelaku lantas mengambil satu unit laptop.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu pelaku berinisial WM di daerah Kabupaten Bantul. Sementara satu orang pelaku lagi berinisial FS masih dalam pengejaran.

"Sasaran mereka acak, tapi khusus tempat-tempat kos mahasiswa," ucapnya.

Ngadi menuturkan kedua pelaku ini merupakan residivis. Keduanya berkenalan saat berada di dalam penjara.

Sementara pelaku berinisial WM sudah tiga kali masuk penjara. Pelaku WM masuk penjara dalam kasus narkoba dan pencurian.

"Pelaku yang ditangkap ini peran utama, yang masuk ke dalam untuk mencuri. Yang satunya sebagai joki," tandasnya.

Menurut Ngadi, pelaku WM ini membuka jasa pijat panggilan. Jasa pijat ini juga digunakan WM untuk mencari sasaran aksi pencurian.

"Jadi buka pijat keliling modusnya, itu untuk mengamati sasaranya," urainya.

Sementara itu pelaku WM mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Ya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebenarnya kapok (dipenjara), tapi kepepet," ucap pelaku WM.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit laptop. Selain itu, satu unit sepeda motor yang digunakan kedua pelaku melakukan aksinya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/15/121009878/sudah-tiga-kali-masuk-penjara-pria-ini-tetap-nekat-mencuri-di-rumah-kos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke