Salin Artikel

Palak Turis di Museum SMB II Palembang, Seorang Perempuan Ditangkap

Aksi pemalakan Indri ini sebelumnya viral di Instagram, sehingga polisi langsung menyelidiki dan menangkapnya saat berada di sekitar Museum SMB II, Rabu (14/6/2023).

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sumsel_24jam, perekam menyebutkan bahwa turis itu baru saja hendak berfoto di patung Ganesha. Lalu Indri kemudian mendekat bahkan menantang pria yang di depan turis itu.

“Laporkelah kalau nak lapor, wong nak mintak duet (Laporkan saja kalau mau lapor, saya mau minta uang),” kata Indri dalam video yang beredar.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ginanjar mengatakan, dari hasil pemeriksaan kejadian pemalakan itu berlangsung pada Senin (12/6/2023).

Mulanya, korban sedang berkunjung ke kawasan SMB II untuk berswafoto bersama rekannya. Indri mendadak menghampiri korban dan meminta uang.

“Pengakuannya minta uang Rp 5.000 itu untuk makan, tapi masih akan kami periksa lagi. Identitas korban belum diketahui,” kata Ginanjar.

Indri yang tercatat sebagai warga Jakabaring itu dalam kesehariannya sering berada di kawasan SMB II Palembang.

Polisi pun masih terus menyelidiki dugaan ia melakukan pemalakan terhadap korban lain.

“Masih terus kami periksa, apakah memang betul untuk makan atau hal lainnya,”ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/14/201202878/palak-turis-di-museum-smb-ii-palembang-seorang-perempuan-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke