Salin Artikel

Siswi SMA Asal Mamasa yang Ditemukan Mengapung Masih Hidup saat Dibuang ke Muara Sungai Mamuju

MAMUJU, KOMPAS.com - Siswi SMA asal Mamasa berusia 16 tahun yang ditemukan tewas mengapung di muara sungai Mamuju diduga dibuang oleh pelaku pembunuhan saat masih dalam keadaan hidup. 

Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Jamaluddin membenarkan hal ini. Jamaluddin mengatakan bahwa pelaku yang bernama Hasbullah alias Gepal mencekik leher korban usai korban menolak berhubungan badan. 

Dalam keadaan lemas usai tercekik, Gepal kemudian membuang korban ke muara Sungai Karema di Jalan Arteri, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (11/6/2023) sekitar pukul 2 dini hari. 

"Korban dibuang (dalam keadaan) masih goyang. Jam 2 dibuang," kata Jamaluddin di hadapan wartawan, Rabu (14/6/2023). 

Jamaluddin mengatakan bahwa pembunuhan yang dilakukan Gepal terjadi di samping mobil pikap yang dikendarainya.   

Setelah membuang korban, Gepal kemudian kabur dengan membawa ponsel korban. 

"BB (barang bukti) yang sempat kami amankan HP milik korban yang dibawa tersangka," ujar Jamaluddin. 

Sebelumnya diberitakan mayat wanita tanpa identitas ditemukan tewas mengambang di sebuah muara sungai di Jalan Arteri, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (12/6/2023).  

Namun dia terkejut setelah melihat jasad wanita dalam keadaan telungkup mengambang di muara sungai itu. Sontak dia segera memanggil warga yang lain untuk meminta bantuan setelah memastikan yang ditemukannya adalah mayat perempuan muda.  

"Awalnya saya kira boneka tapi setelah dipastikan ternyata seorang manusia berjenis kelamin perempuan baru saya tahan orang," kata Darwin kepada wartawan, Senin siang. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/14/194303278/siswi-sma-asal-mamasa-yang-ditemukan-mengapung-masih-hidup-saat-dibuang-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke