Salin Artikel

3 Pencuri Bobol 2 Swalayan di Tanjungpinang, Rolex Seharga Rp 180 Juta Raib

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Bobol dua swalayan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), tiga pencuri gasak jam mewah Rolex perak seharga Rp 180 juta dan uang tunai Rp 20 juta serta 600 Dolar Singapura. 

Ketiga pelaku berinisial ZE (29), RN (29) dan MA (30) akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Unit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang dan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, pada tanggal 6 Juni 2023.

Saat itu polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu unit mobil Honda Brio berwarna abu-abu metalik, satu buah tas selempang berwarna hitam, alat-alat untuk membuka pintu, uang tunai sebesar Rp 170 juta dan jam tangan Rolex.

"Sebagian dari uang tunai telah digunakan oleh para tersangka untuk kebutuhan pribadi," kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu di Polresta Tanjungpinang, Senin (12/06/2023).

Menurut Heribertus, modus para pelaku adalah merusak pintu swalayan dan ruko yang jadi sasaran mereka. Akibatnya, para korban mengalami kerugian hingga Rp 300 juta.


Heribertus menambahkan, pihaknya masih akan melengkapi berkas perkara dan melakukan pengembangan terhadap TKP lain.

"Selain itu, kami juga koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum untuk percepatan pelimpahan tersangka dan barang bukti," katanya.

Karena tindakannya, ketiga pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 tentang pencurian, dengan hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara maksimal.

Heribertus mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan ke pihak berwajib, guna menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Konferensi pers ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada publik mengenai perkembangan penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan di Tanjungpinang, serta menekankan komitmen pihak kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan dan menjaga keamanan masyarakat," papar Heribertus.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/12/204817378/3-pencuri-bobol-2-swalayan-di-tanjungpinang-rolex-seharga-rp-180-juta-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke