Salin Artikel

Terekam CCTV Jual Laptop Milik Tamu Hotel, Satpam di Babel Ditangkap

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Petugas keamanan (satpam)) di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Raya Pangkalpinang-Mentok, Bangka Belitung (Babel), berinisial PA (33) nekat mencuri sebuah laptop seharga Rp 5 juta milik tamu hotel.

Kepala Bidang Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo mengatakan, PA dibekuk Tim 1 Opsnal Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum pada Kamis (8/6/2023) dini hari.

"Pelaku berhasil diamankan saat berada di Jalan Abdul Somad Kelurahan Asam Kecamatan Rangkui Pangkalpinang," kata Jojo, Jumat (9/6/2023).

Terekam CCTV

Kasus itu terungkap usao polisi menerima laporan adanya tindak pidana pencurian di hotel tersebut.

Saat memeriksa rekaman CCTV, polisi menemukan sejumlah bukti yang mengarah ke pelaku PA. 

"Jadi Pelaku ini diketahui dari adanya rekaman CCTV pada saat pelaku menawarkan satu unit laptop di toko," terang Jojo.

Selain mengamankan pelaku, tim juga berhasil mengamankan barang bukti laptop yang belum sempat dijual pelaku di kontrakannya di Jalan Mustika II Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan.


Modus pencurian, kata Jojo, pelaku mengambil satu buah tas berisi Laptop yang di letakkan korban di tiang teras salah satu gedung hotel pada saat korban sedang ada acara di tempat itu.

Ketika korban lengah, Pelaku langsung mengambil tas korban dan menyembunyikan tas berisi laptop tersebut ke dalam boks motor milik pelaku dan langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti laptop dan lainnya sudah diamankan di Mapolda untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Jojo.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/09/180000978/terekam-cctv-jual-laptop-milik-tamu-hotel-satpam-di-babel-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke