Salin Artikel

Laga Perdana di Stadion Manahan Usai Piala Dunia U-20 Batal, Persis Solo Vs Klub Korea Selatan

Laga perdana ini, bakal mempertemukan Persis Solo dengan tim dari Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC, pada Sabtu (17/6/2023).

Bagi Tim Laskar Sambernyawa, ini merupakan kali pertamanya berlaga di Stadion Manahan setelah menghabiskan musim dengan menggunakan Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, saat melakoni laga kandang.

Selain itu, laga ini juga sebagai momen pertandingan internasional mengantikan kekecewaan suporter karena pembatalan Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Sehingga, dimungkinkan stadion yang berkapasitas 20.000 penonton itu akan penuh.

Pihak kepolisian akan memperketat pengamanan saat laga itu digelar.

"Saya yakin para suporter dan masyarakat Solo, akan ikut menjaga homebase (Persis Solo). Sesi pengaman kita terapan seperti laga sebelumnya. Meliputi jumlah penonton sistem masuknya sirkulasi penonton dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh FIFA dan PSSI," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kamis (8/6/2023).

Kendati demikian, Indonesia masih dalam pengawasan oleh FIFA pasca-tragedi Kanjuruhan. Sehingga, ketertiban selama pertandingan harus tercipta.

"Insya allah, minggu depan saya akan bertemu dengan elemen suporter. Insya allah, kita akan menjaga atmosfir euforia penonton agar tetap tertib," ucapnya.

Sebelumnya, jadwal laga persahabatan Persis Solo melawan tim dari Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC akhirnya dirilis. Jadwal itu diunggah melalui akun resmi tim @jeonbuk1994.

Dalam postingan itu, Jeonbuk Hyundai Motors FC akan menghadapi Persis Solo pada Sabtu, 17 Juni 2023 mendatang. Mereka akan berlaga di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan ini, juga merupakan perayaan 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Korea Selatan yang mendasari tim dari K League 1 ini bersedia datang jauh-jauh ke Kota Solo.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/08/205126878/laga-perdana-di-stadion-manahan-usai-piala-dunia-u-20-batal-persis-solo-vs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke