Salin Artikel

Bobol Warung Mi Ayam, Ayah dan Anak di Wonogiri Ditangkap Polisi

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo yang dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (7/6/2023), mengatakan keduanya ditangkap setelah polisi memeriksa saksi dan melihat rekaman sejumlah CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Keduanya ditangkap tim Resmon Polres Wonogiri di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Senin (5/6/2023). Setelah dilakukan pemeriksaan keduanya mengakui membobol dan mencuri sejumlah barang di dalam warung mi ayam tersebut,” kata Anom.

Anom mengatakan pencurian dengan pemberatan itu diketahui pemilik warung mi ayam, Ahmad Sarifudin (42) pada Sabtu (3/6/2023) pagi. Saat hendak membuka warung, korban mengetahui pintu dalam keadaan terbuka dan rusak. Rupanya pencuri masuk ke dalam warung dengan merusak gembok yang terpasang di pintu depan.

Setelah masuk ke dalam warung, kata Anom, korban mendapati sejumlah barang di dalam warung raib dibawa maling.

“Barang yang hilang dibawa maling berupa sembilan tabung gas ukuran 3 kilogram, satu laptop, satu jam tangan, dua ekor ayam jago dan satu senapan angin,” kata Anom.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian material senilai Rp 11 jutaan. Mendapati warungnya dibobol maling, korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Batuwarno.

Dari keterangan saksi dan rekaman CCTV, tim Resmob Satreskrim Polres Wonogiri menangkap kedua tersangka di wilayah Kecamatan Giriwoyo. Kepada polisi, kedua pelaku mengakui seluruh perbuatannya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu laptop, satu jam tangan, tujuh tabung gas ukuran tiga kilogram, dua ekor ayam jago dan satu senapan angin.

“Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor, satu beronjong dan satu martil milik tersangka yang digunakan untuk mencuri,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/07/092614478/bobol-warung-mi-ayam-ayah-dan-anak-di-wonogiri-ditangkap-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke