Salin Artikel

Bertepatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Unand Buka Prodi Arsitektur

Untuk tahap awal, program studi baru ini hanya menampung 40 mahasiswa baru yang diterima lewat jalur mandiri tahun ini.

"Ini menjadi catatan sejarah bagi Unand, khususnya Fakultas Teknik, dengan peluncuran Program Studi Arsitektur yang bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia," kata Rektor Unand, Yuliandri saat peresmian di Padang, Senin (5/6/2023).

Menurut Yuliandri, pembukaan program studi baru ini merupakan tuntutan kebutuhan dimana program studi baru itu diminati calon mahasiswa.

"Tahun ini dibuka 40 kursi lewat jalur mandiri. Tahun depannya baru dibuka lewat jalur prestasi, tes dan mandiri," jelas Yuliandri.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Unand Ikhwana Elfitri mengatakan, untuk tahap awal bekerja sama dengan Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kita kerja sama untuk empat tahun awal ini dengan ITB," jelas Ikhwana.

Selain itu, kata Ikhwana, beberapa mata kuliah Prodi Arsitektur dipegang oleh dosen-dosen dari Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan ITB.

"Kita juga berencana menerapkan pertukaran mahasiswa khususnya dari Prodi Arsitektur untuk menimba ilmu di Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan ITB," jelas Ikhwana.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/05/214258778/bertepatan-hari-lingkungan-hidup-sedunia-unand-buka-prodi-arsitektur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke