Salin Artikel

Parpol di Solo Mulai "Dekati" PDI-P, Belum Lama Golkar dan Dijadwalkan PAN

Belum lama ini Partai Golongan Karya (Golkar) Solo yang dipimpin oleh Sekar Krisnauli Tandjung bersiltaruhmi ke Kantor DPC PDI-P Solo.

Kemudian dalam waktu dekat, Partai Amanat Nasional (PAN) Solo dijadwalkan akan bersilaturahmi ke Kantor DPC PDI-P Solo.

"Kemarin Golkar. Nanti tanggal 7 sore PAN minta waktu untuk silaturahmi. Ya baik-baik saja toh," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin (5/6/2023).

FX Rudy, sapaan akrabnya menyambut baik parpol mana pun yang ingin bersilaturahmi dengannya.

"Saya terima (parpol yang mau silaturahmi). Karena saya tidak bisa ke sana kemari karena saya ada tugas-tugas yang lain. Saya pulang keluar kota lagi, pulang keluar kota lagi," ungkap dia.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengatakan, dirinya sering pergi keluar kota untuk menunaikan nazarnya sebelum Pemilu 2024 digelar.

Rudy mendatangi tempat-tempat khusus di berbagai daerah di Indonesia untuk mendoakan bangsa dan negara agar mendapat limpahan berkat dari Tuhan.

Tidak lupa Rudy juga mendoakan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan calon presiden Ganjar Pranowo.

"Intinya saya mendoakan Pak Ganjar dan Ketua Umum, mendoakan bangsa dan negara ini supaya diberi limpahan berkat dari Tuhan. Berkat kesehatan, keselamatan, kebahagiaan terlebih kepada Ketua Umum saya Ibu Hj Megawati Soekarnoputri panjang umur. Dan kemenangan PDI-P dan Presiden kedelapan jelas doa saya sampaikan juga karena itu nazar saya kok," kata Rudy.

Dikatakan Rudy dirinya menggunakan biaya pribadi untuk melaksanakan nazarnya demi kemenangan PDI-P dan calon presiden di Pemilu 2024.

"Kemarin ke Gua Maria di Banda Aceh, Gua Maria di Medan, Gua Maria di Pekanbaru, karena setiap provinsi perwakilan satu persatu. Nanti kalau punya duwit lagi berangkat," ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/05/135828078/parpol-di-solo-mulai-dekati-pdi-p-belum-lama-golkar-dan-dijadwalkan-pan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke