Salin Artikel

Rumah di Kalsel Diduga Dibakar Pemiliknya, Damkar yang Datang Diadang Parang

Rumah yang terbakar diduga sengaja dibakar oleh pemiliknya.

Sebab, saat petugas pemadam menuju lokasi kebakaran, pemilik rumah berinisial S mengadang petugas pemadam dengan parang terhunus.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda Bagus Fika mengatakan, selain mengadang mobil pemadam, S juga sempat merusak selang pemadam dengan parang.

"Saat sampai di lokasi tiba-tiba S mengadang pemadam. Sambil berdiri bercelana pendek dan telanjang dada, S memegang parang panjang di tangan kanannya," ujar Bagus, dalam keterangannya yang diterima, pada Jumat siang.

Karena diadang menggunakan parang terhunus, petugas pemadam memilih kembali dan batal memadamkan api.

Beruntung rumah pelaku berdiri sendiri dan berseberangan dengan rumah milik orang lain sehingga api tak menjalar ke bangunan lainnya.

Karena ulahnya mengadang mobil pemadam, muncul dugaan bila S sengaja membakar rumah sendiri.

"Namun, untuk penyebab kebakaran kami masih melakukan pendalaman dengan mencari saksi-saksi yang melihat sebelum kebakaran," ujar Bagus.

Walaupun penyebab kebakaran masih diselidiki, polisi langsung memanggil S untuk membuat pernyataan maaf ke petugas pemadam.

Tak lama, S datang ke Kapolsek Martapura Timur untuk meminta maaf secara terbuka dan bersedia mengganti rugi kerusakan selang pemadam yang ditebasnya dengan parang.

"Masalahnya sudah selesai, S sudah meminta maaf dan akan mengganti kerugian pemadam kebakaran," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/02/172930878/rumah-di-kalsel-diduga-dibakar-pemiliknya-damkar-yang-datang-diadang-parang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke