Salin Artikel

2 Pria Ini Bawa Ribuan Ekstasi dan Sabu Dalam Korset, Ditangkap di Bandara Supadio Pontianak

Kedua pria tersebut ditangkap karena kedatapan membawa total 2.912 butir ekstasi dan 1 kilogram sabu, yang disimpan di dalam korset tubuh mereka.

Wakil Direktur Reserse Narkotika Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar), AKBP Abdul Hafidz mengatakan, kedua orang tersebut merupakan kurir yang bertugas membawa narkoba dari Kota Pontianak, Kalbar ke Jakarta.

“Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dalam pemeriksaan penyidik,” kata Abdul kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Abdul menerangkan, pengungkapan ini hasil kerjasama Tim Interdiksi Terpadu dari Ditresnarkoba Polda Kalbar dan AVSEC Bandara Supadio Pontianak, pada Rabu (10/5/2023). Saat itu, tim mendapat informasi, bahwa ada seseorang pria berinisial RR kedapatan menyimpan dan membawa 1.000 butir ekstasi dan 358 gram sabu.

“Kedua jenis narkoba itu dia simpan di dalam korset yang terpasang di tubuhnya. Dia ketahuan setelah terdeteksi x-Ray,” ujar Abdu.

Ternyata, lanjut Abdul, dalam pengembangan terungkap bahwa RR tidak sendiri. Dia bersama temannya AM, yang sudah berhasil lolos pemeriksaan dan tengah duduk di ruang tunggu.

“Tersangka AM langsung kita amankan juga dan lakukan pemeriksaan. Kemudian ditemukan 1.912 butir ekstasi dan 680 gram sabu di dalam korset badannya,” tutup Abdul.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/31/064056878/2-pria-ini-bawa-ribuan-ekstasi-dan-sabu-dalam-korset-ditangkap-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke