Salin Artikel

Mobil Wabup Pangandaran Kecelakaan Beruntun di Ciamis, Mobil Patwal Hancur

Ada empat kendaraan roda empat dan satu roda dua yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Truk, mobil patwal Pak Wabup, mobil Pak Wabup, Grandmax dan satu sepeda motor," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa sore.

Budi merupakan orang pertama yang melintas di tempat kejadian, sesaat setelah kecelakaan terjadi. Dia langsung berhenti dan turun dari mobil untuk membantu korban.

Dia menjelaskan, awalnya ada truk datang dari arah Kota Banjar. Sedangkan mobil patwal, mobil Wakil Bupati Pangandaran dan Daihatsu GrandMax datang dari arah Ciamis.

"Menurut warga di lokasi kejadian, diduga truk tak mau mengalah (sehingga terjadi kecelakaan)," kata Budi.

Menurut dia, mobil patwal di depan yang diikuti mobil Wakil Bupati Pangandaran. Lalu ada Daihatsu Grandmax di belakangnya.

"Grandmax bukan rombongan. Pak Wabup hanya sendiri, dikawal patwal," kata Budi yang saat kejadian baru pulang dari Karangkamulyan mengantar tamu dari Bali.

Menurut Budi, semua penumpang yang ada di Daihatsu Grandmax dalam kondisi selamat.


Namun demikian, lanjut Budi, mobil patwal hancur di bagian depan. Hal yang sama terjadi pada mobil wakil bupati Pangandaran.

"Sopir patwal sempat terjepit (kabin mobil)," jelas Budi.

Sementara penumpang yang ada di mobil Wakil Bupati Pangandaran, menurut Budi, dalam kondisi baik. Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin hanya mengalami lecet.

"Alhamdulillah Pak wakil tidak kurang apa-apa (selamat). Sopir dan ajudan Pak Wakil selamat," ucapnya.

Setelah mengalami kecelakaan, empat kendaraan ada di tengah jalan. Budi yang tiba di lokasi sesaat kejadian, langsung mengatur lalu lintas.

Dia meminta warga gotong royong menggeser kendaraan agar bisa menepi ke bahu jalan.

"Kita minta warga agar menggeser mobil. Karena semua mobil posisinya ada di tengah. Kendaraan lain enggak bisa lewat," jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi membawa Ujang Endin ke rumahnya yang ada di Ciamis. Dia berusaha mengamankan Ujang karena kondisi di TKP semakin ramai.

"Makin ramai orang. Jadi saya angkut Pak Wakil Bupati ke rumahnya yang di Ciamis," ujarnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/30/190339578/mobil-wabup-pangandaran-kecelakaan-beruntun-di-ciamis-mobil-patwal-hancur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke