Salin Artikel

Demi Kuasai Perhiasan Emas, Anak di Morowali Sulteng Bunuh Ibunya yang Renta

MOROWALI, KOMPAS.com - Demi menguasai perhiasan emas milik ibu kandungnya  berinisial RI (74), pelaku berinisial AH (49), tega membunuh ibunya yang tengah tertidur lelap. 

Peristiwa itu terjadi  di Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (28/5/2023), sekitar pukul 03.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Atas kasus ini, personel gabungan Reserse  Mobil (Resmob) Polres Morowali dan  Polsek Bahodopi melakukan penyelidikan. 

 

Dari hasil penyelidikan dugaan kuat pelaku pembunuhan disertai pencurian dengan kekerasan  adalah anak kandung korban RI. 

 

"Korban RI dibunuh saat tengah tertidur lelap. Korban dibunuh dengan cara dibekap dengan menggunakan selimut dan kain yang ada di kamar korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Morowali Inspektur Polisi Satu (Iptu) Dicky Armana Subakti, melalui telpon seluler, Senin (29/5/2023). 

 

Tim Resmob kemudian memburu terduga pelaku AH. Dari interogasi awal terduga pelaku mengakui bahwa dia yang telah yang melakukan pembunuhan tersebut. Pengembangan terus  dilakukan terkait keberadaan perhiasan milik RI. 

"AH ternyata menyembunyikan perhiasan ibunya  di rumah kawannya bernama Zainal  di Dusun Kurisa, Desa Fatufia, Kecamatan  Bahodopi," ujarnya. 

Saat di perjalanan, pelaku sempat meminta izin untuk buang air kecil. Ketika peluang itu diberikan, pelaku memanfaatkan untuk kabur dengan berlari ke arah hutan. 

Tim Resmob melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan. Namun terduga pelaku terus melarikan diri. 

 

"Tim kami kemudian menghentikan langkahnya dengan memberikan tembakan terarah dan terukur ke arah terduga pelaku. Pelaku tersungkur dan berhasil diamankan kembali," katanya. 

 

Akibat kejadian ini pelaku sempat dibawa  ke Puskesmas Bahodopi guna diberikan penanganan awal terhadap luka tembak yang dialami.

 

Usai ditangani medis, pelaku langsung  dibawa ke Polres Morowali guna dimintai keterangan.  

https://regional.kompas.com/read/2023/05/29/224921778/demi-kuasai-perhiasan-emas-anak-di-morowali-sulteng-bunuh-ibunya-yang-renta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke