Salin Artikel

Fakta Baru Kasus Mutilasi di Sukoharjo, Polisi Temukan Golok

KOMPAS.com - Polisi menemukan golok yang diduga berkaitan dengan kasus mutilasi yang mana potongan tubuh korban ditemukan di Sukoharjo dan Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, pihaknya sedang mendalami temuan senjata tajam itu. Golok tersebut kini dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor).

"Golok atau pisau dikirim ke Labfor sambil menunggu hasilnya, salah satu yang bisa membantu dalam kasus ini," ujarnya, Sabtu (27/5/2023), dikutip dari Tribun Solo.

Menurut Sigit, berdasarkan keterangan salah satu saksi, golok itu dipinjam oleh seseorang dari tetangganya. Adapun golok tersebut milik seorang warga di Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo, yang merupakan tetangga korban.

"Yang meminjam golok didalami, biar ada faktanya. Yang memiliki golok sudah kita mintai keterangan, tetangga korban di Keprabon," ucapnya.

Di samping itu, polisi juga menemukan fakta bahwa korban ternyata memiliki sepeda motor bebek berwarna hitam.

"Korban kredit meminjam KTP temannya, sudah lunas setelah kita klarifikasi," ungkapnya.

Polisi kini tengah mencari keberadaan motor korban.

"Posisi motor masih kita cari dan anggota masih di lapangan," tuturnya.

Sigit menuturkan, hingga kini, polisi sudah memeriksa sekitar 20 orang. Dari jumlah tersebut, ada beberapa saksi yang dinilai bisa membuat terang kasus mutilasi ini.

Diberitakan sebelumnya, sosok korban dalam kasus mutilasi ini diduga berinisial R, warga Keprabon, Solo. Pria tersebut diperkirakan berusia 40-50 tahun.

Identitas diketahui usai polisi mencocokkan sidik jari korban dengan data kartu tanda penduduk (KTP). Dari cara itu, hasilnya ternyata cocok.

"Yang bersangkutan pernah membuat KTP," jelas Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Rabu (24/5/2023).

Selain itu, salah satu ciri korban adalah memiliki tato di lengan kanan atas dan punggung kanan.

Mengenai waktu kematian, korban diperkirakan tewas pada Kamis (18/5/2023).

Korban tewas diduga akibat kekerasan benda tajam. Hal ini terungkap ketika tim forensik mendapati dua luka terbuka di kepala korban.

Untuk diketahui, potongan-potongan tubuh korban ditemukan di beberapa tempat di Sukoharjo dan Solo. Sebagian besarnya ditemukan pada Minggu (21/5/2023) di anak Sungai Bengawan Solo.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Semarang, Muchamad Dafi Yusuf | Editor: Ardi Priyatno Utomo)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Update Kasus Mutilasi Pria Bertato Naga: Polisi Temukan Golok, Korban Punya Motor Beli Kredit

https://regional.kompas.com/read/2023/05/28/161246778/fakta-baru-kasus-mutilasi-di-sukoharjo-polisi-temukan-golok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke