Salin Artikel

Dokter Korban Penipuan Jastip Tiket Coldplay Diperiksa Polda Sumsel, Harap Pelaku Segera Ditangkap

KOMPAS.com - Nicho Saputra Nugroho, dokter asal Palembang yang menjadi korban penipuan tiket Coldplay, dimintai keterangan oleh Tim Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Selatan, Selasa (23/5/2023).

Nicho yang juga merupakan influencer ini sebelumnya mengalami kerugian Rp 12,5 juta setelah meminta manajernya membeli tiket Coldplay lewat akun instagram jasa titip (jastip).

Namun, setelah uang diberikan pelaku langsung tidak dapat dihubungi. Nicho berharap pelaku bisa segera ditangkap.

“Kami sudah memberikan keterangan, dari manajer hingga kuasa hukum untuk menjelaskan semua. Sekarang tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan penyidik. Semua keterangan sesuai dengan cerita dari akun media sosial saya,” ujar Nicho usai menjalani pemeriksaan, Selasa.

Saat pemeriksaan itu Nicho juga membawa seluruh barang bukti berupa transfer serta chat Whatsapp terhadap pelaku dan telah diserahkan kepada penyidik.

Sementara itu, Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Fitriyanti menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku.

Seluruh keterangan saksi dan korban kini dikumpulkan untuk mencari bukti lain.

“Penyidik masih melakukan pemeriksaan untuk meminta keterangan korban,” kata Fitriyanti.


Hal senada juga dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, bahwa empat orang saksi telah diperiksa.

“Karena kejadian ini mengarah ke undang-undang ITE jadi ditangani oleh Krimsus. Saat ini sudah empat saksi diambil keterangan,” ujarnya singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kuasa hukum korban, Febi Irianto mengatakan, kejadian bermula saat Nicho meminta kepada Nina yang merupakan manajernya untuk mencari tiket konser Coldplay.

Lalu Nina menemukan akun Instagram Jasa Titip (Jastip) @tixconcert.idn yang menjual tiket tersebut seharga Rp 6.250.000.

Saat itu, Nina pun menghubungi pemilik akun lewat nomor Whatsapp yang tercantum sehingga transaksi pun berlangsung.

“Klien kami tidak curiga karena banyak testimoni positif di akun tersebut. Sehingga, pembayaran dilakukan sebanyak tiga kali untuk dua tiket dengan harga Rp 12,5 juta,”kata Febi, saat memberikan keterangan pers, Sabtu (20/5/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/173310778/dokter-korban-penipuan-jastip-tiket-coldplay-diperiksa-polda-sumsel-harap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke