Salin Artikel

Gudang Barang Pecah Belah di Mataram Ludes Terbakar, 11 Mobil Pemadam Dikerahkan

Diketahui pemilik gudang tersebut atas nama Artape (67), sedangkan penyewa gudang atas Agus Sulistiyo (51) warga Kelurahan Cakra Selatan.

Kapolsek Sandubaye Kompol Mohammad Nasrullah mengungkapkan, adanya api diketahui pertama kali sekitar pukul 23. 45 Wita oleh warga setempat.

"Berawal dari adanya api yang menyala pada pojok kiri gudang, kemudian mengarah ke blok kamar yang ada di samping gudang, selang beberapa menit api mulai menyebar ke titik lain yang ada di sekitaran gudang," kata Nasrullah dalam keterangan resminya, Selasa (23/5/2023)

Diketahui gudang tersebut awalnya adalah kos-kosan yang terdiri dari 18 kamar. 

Belakangan, bangunan itu disewa Agus Sulistyo untuk digunakan sebagai gudang menyimpan barang pecah belah yang ia jual.

"Gudang ini telah beroperasi sekitar lima tahun dan menjadi pemasok untuk daerah di NTB," kata Nasrullah.

Api dapat dipadamkan setelah tiga jam atau pada pukul 3.25 Wita dengan dikerahkan 11 mobil pemadam kebakaran baik dari pemerintah Kota dan Kepolisian setempat.

"Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran Kota Mataram, empat unit pemadam kebakaran Kabupaten Lombok, dua unit kendaraan water Canon Samapta Polda NTB, satu unit kendaraan water Canon Polresta Mataram, dan satu unit kendaraan water Canon Brimob," kata Nasrullah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

"Kerugian, kerusakan total pada bangunan gudang, 1 unit sepeda motor Honda Vario, barang-barang yang tersimpan dalam gudang serta menimbulkan kerugian miliaran rupiah," kata Nasrullah. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/23/115511478/gudang-barang-pecah-belah-di-mataram-ludes-terbakar-11-mobil-pemadam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke