Salin Artikel

Kakak dan Adik di Banggai Tenggelam dan Terseret Arus Sungai Singkoyo, Pencarian Dibagi 3 Tim

Kapala Polisi Sektor (Kapolsek) Toili, Inpektur Polisi Satu (Iptu) Nanang Afrioko, yang dihubungi KOMPAS.com mengatakan, pencarian sudah dilakukan sejak kemarin, Minggu (21/5/2023). Namun kedua bocah kakak beradik itu belum juga ditemukan.

"Kemarin aparat setempat, keluarga dibantu warga sudah melakukan pencarian sampai jam sebelas malam. Sekarang kita lanjutkan lagi pencariannya," katanya, Senin (22/5/2023).

Proses pencarian pagi ini melibatkan tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari personil Basarnas, TNI, Polri, Bpbd, Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI), dan juga masyarakat.

Pencarian dibagi menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 km menyisir sepanjang aliran sungai. SRU 2 dan 3 mencari secara manual dengan berjalan kaki di pinggiran sungai kiri dan kanan sejauh 2 km.

"Pencarian hari ini SAR gabungan menyisir dengan perahu karet dan tim lainnya menyisir dipinggiran sungai," ujar Koordinator Lapangan Pos SAR Luwuk Al Kaudzar.

Kronologis kejadian, Minggu sekitar pukul 14.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA), kedua korban turun ke sungai Singkoyo untuk mandi. Dari keterangan warga yang melihat, Afkar (adik) berlari dan lompat terlalu jauh ke tengah sungai.

Kondisi sungai dalam keadaan banjir dan arusnya sangat kencang. Korban tidak bisa berenang sehingga korban kemudian tenggelam dan hanyut.

Kakak korban, yakni Ima Nafzifa berusaha menolong dengan mengejar adiknya. Namun kakaknya juga tenggelam dan hanyut terbawa arus. Saat kejadian warga dan aparat desa sudah melakukan pencarian. Namun belum berhasil menemukan kakak dan adik itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/22/102554378/kakak-dan-adik-di-banggai-tenggelam-dan-terseret-arus-sungai-singkoyo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke