Salin Artikel

Muncul Wacana Gibran Pindah Partai, Ketua DPC Gerindra Solo: Semua Ada Kemungkinan

Diketahui, saat ini Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo merupakan kader dari PDI-P.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo Adrianto Kuswinarno, mengatakan wacana tersebut bisa saja terjadi karena politik selalu dinamis.

"Ya semua ada kemungkinan. Namanya politik dinamis. Ketika, di satu tempat tidak ada rasa chemistry, belum ketemu. Di tempat saya ketemu, bisa saja," kata Adrianto Kuswinarno, saat dihubungi pada Sabtu (20/5/2023).

Dia menyebut saat ini Gibran bersama partainya sudah berada di tahap penjajakan.

"Mulai intens dalam pertemuan untuk ketemu, bersilaturahim, untuk bertukar pendapat berbincang-bincang, itu kan penjajakan," ucapnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan proses perekrutan Gibran menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya kembali ke DPP soal ditarik pasti atau tidaknya. Kami prajurit, di bawah ini prajurit. Hanya siap merima perintah. Yang mau diajukan dengan Pak Prabowo, saya sebagai prajurit siap melaksanakan tugas menengahkan beliau," ungkapnya.

"Sosok Mas gibran luar biasa. Dalam 3 tahun Kota Solo sudah berubah 90 derajat. Suka tidak suka, kita harus mengakui lompatannya seperti itu," ujarnya.

"Pemikiran beliau untuk Kota Solo sangat luar biasa. Dulu-dulu bangunan yang mangkrak di Kota Solo dimana-mana, sekarang tidak ada, ini yang membuat kita akuin kalau Mas Gibran bagus lah kalau kita dorong. Kalau nanti dilirik oleh Ketua Umum kami ya alhamdulillah, Saya bangga," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/20/211556478/muncul-wacana-gibran-pindah-partai-ketua-dpc-gerindra-solo-semua-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke