Salin Artikel

Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Dimakamkan di Grobogan

Sebelumnya siswi salah satu SMAN di Semarang itu ditemukan tewas tak wajar di kamar sebuah indekos di Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor, Kota Semarang, Kamis (18/5/2023) malam.

Jenazah ABK kemudian dibawa ke rumah duka di Plamongan Indah, Kota Semarang sekitar pukul 20.30 WIB usai rampung menjalani otopsi di RSUP dr Kariadi Semarang.

Kepala Desa Jatiharjo Eko Agus Prasetyo mengatakan jenazah ABK diberangkatkan dengan ambulans dari rumah duka di Perumahan Plamongan Indah, Kota Semarang selepas ibadah pemberkatan. 

ABK selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Katolik di Desa Jatiharjo yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah orangtua ibunda ABK.

"Ibu korban asli sini dan ini pemakaman keluarga ibu korban," kata Eko.

Sejumlah pelayat terus berdatangan memadati rumah keluarga korban. Karangan bunga berjejer, di antaranya dari Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Sementara itu Mantan Kajari Sleman Nikolaus Kondomo beserta keluarganya terlihat mengiringi jenazah ABK hingga ke liang lahat, tempat peristirahatan terakhirnya.

Dari keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, ABK diduga mati lemas dan ada indikasi mengalami kekerasan seksual. 

Adapun dari keterangan beberapa saksi, korban sempat pergi dengan teman dekat prianya berinisial AN. Saat ditemukan di kamar indekos, di samping jasad ABK, ada beberapa botol minuman keras.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/20/143601278/putri-pj-gubernur-papua-pegunungan-dimakamkan-di-grobogan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke