Salin Artikel

Video Viral Suami Istri di Sumedang Terlindas Truk, Polisi: Korban Luka Berat

KOMPAS.com - Video pemotor terlindas truk di Jalan Raya Cirebon-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, viral di media sosial, Kamis (18/5/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Raya Cirebon-Bandung tepatnya di wilayah Dusun Pengkolan Asem, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Sumedang, pukul 16.30 Wib.

Yudi memastikan, dua korban yang merupakan suami istri alami luka berat. 

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Sumedang," ujar Yudi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Kamis malam.

Kronologi

Yudi menuturkan, kecelakaan itu berawal saat Idik (33), warga Kampung Sumur, Sukawening, Garut, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 bernopol Z 5642 CU melaju dari arah Bandung ke Cirebon. 

Saat itu Idik memboncengkan Sri Lasmanah (40), istrinya, dan Muhammad Akbar Siddik Baehaqqi. 

Lalu, saat melintas tikungan tajam, Idik berupaya mendahului truk Mitsubishi Fuso bernopol B 9482 NQD yang dikemudikan Cahaya Nir Ardiansyah (6).

"Saat hendak mendahului truk tersebht, motor Mio diduga mengalami hilang kendali dan terjatuh mengarah ke kiri hingga terlindas oleh ban belakang sebelah kanan truk Fuso," tutur Yudi.


Luka berat

Akibatnya, kata Yudi, pengendara berikut kedua penumpang motor Yamaha Mio mengalami luka berat.

"Dua korban yang masuk ke kolong truk itu mengalami luka berat dan sudah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sumedang. Selain itu, motor Mio milik korban mengalami kerusakan cukup parah," sebut Yudi.

"Atas kejadian ini, kami mengimbau pengguna jalan yang melintasi wilayah Sumedang untuk lebih waspada. Patuhi rambu lalu lintas, dan tidak memaksakan diri untuk melewati kendaraan besar seperti truk, yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas fatal, seperti yang terjadi di wilayah Paseh," kata Yudi. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/19/060155478/video-viral-suami-istri-di-sumedang-terlindas-truk-polisi-korban-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke