Salin Artikel

2 Bulan Hilang, ODGJ di Musi Rawas Ditemukan Tinggal Kerangka di Pinggir Jalan

KOMPAS.com - Dua bulan hilang, seorang orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ) bernama Rusli Effendi (50), ditemukan tewas mengenaskan.

Jenazah Rusli hanya tinggal kerangka dan bagian tengkorak kondisinya terbungkus kain sarung di pinggir jalan Kelurahan Terawas, Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (17/5/2023). Lalu, beberapa tulang tercecer di sekitarnya. 

“Kemungkinan itu dibawa binatang sehingga ada sebagian tulang berserakan tapi jaraknya tidak jauh,” kata Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Nastain, Rabu (17/5/).

Nastain menjelaskan, dalam dua bulan terakhir Rusli hilang dan pihak keluarga sedang melakukan pencarian. Namun keluarga dan warga tak kunjung mendapat kabar soal Rusli. 

“Selama ini korban tinggal bersama kakak iparnya bernama Ruslan, namun dua bulan kemarin ia pergi dari rumah tanpa kabar dan dilakukan pencarian,” kata Nastain.

Nastain menjelaskan, ciri jenazah dipastikan Rusli setelah tim penyidik menemukan beberapa ciri korban yang sesuai dengan pihak keluarga.

Salah satu ciri yang diyakini keluarga adalah pakaian yang masih melekat di tengkorak.

Sementara itu, polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Tim penyidik masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan para saksi untuk mengungkap kematian Rusli.

“Penyebab kematiannya masih diselidiki, kami masih mengumpulkan bukti-bukti yang lain dan keterangan para saksi,”ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/17/201508078/2-bulan-hilang-odgj-di-musi-rawas-ditemukan-tinggal-kerangka-di-pinggir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke