Salin Artikel

PKB Calonkan Gus Yusuf Jadi Bakal Cagub Jateng pada Pilgub 2024, Kader Semarang Ingin Wakil dari Kalangan Milenial

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun mengatakan, pencalonan Gus Yusuf sebagai cagub Jateng sudah didukung oleh banyak DPC PKB di Jateng.

"DPC sudah kompak mengusung Gus Yusuf," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (16/5/2023).

Untuk itu, DPC PKB Kota Semarang merekomendasikan sosok yang mendampingi Gus Yusuf saat maju menjadi Cagub Jateng berasal dari santri milenial karena 60 persen pemilih dari kalangan milenial.

"Wakil kita rekomendasikan kalangan milenial supaya nyambung karena 60 persen pemilih itu kalangan milenial," ujar Mahsun.

Ditanya soal nama yang pantas mendampingi Gus Yusuf, Ketua DPC PKB Kota Semarang tersebut tak mau menyebut nama. Dia meminta agar publik bersabar soal sosok yang mendampingi Gus Yusuf. "Gus Yusuf itu santri dari Nahdliyyin," paparnya.

Menurutnya, Gus Yusuf maju sebagai cagub Jateng sudah melalui proses yang cukup panjang. Pencalonan Gus Yusuf juga sudah sesuai dengan kesepakatan para DPC PKB di Jateng.

"DPC PKB sudah kompak mengusung Gus Yusuf jadi Gubernur Jateng," imbuh dia.

Di sisi lain, lanjutnya, Gus Yusuf juga sudah melakukan ikrar dan siap maju untuk mengikuti kontestasi pada Pemilian Gubernur Jateng 2024. Untuk itu, dia meminta dukungan dari warga Nahdliyyin dan santri pada pemilihan Pemilihan Gubernur mendatang.

"Kita mendorong juga konstituante PKB, khususnya warga NU dan santri karena beliau (Gus Yusuf) adalah santri," ungkapnya

https://regional.kompas.com/read/2023/05/17/085906178/pkb-calonkan-gus-yusuf-jadi-bakal-cagub-jateng-pada-pilgub-2024-kader

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke