Salin Artikel

Hotel Whiz Prime di Balikpapan Terbakar, Sejumlah Tamu Sesak Napas

Plt Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian tersebut pada pukul 15.00 Wita. Diduga api berasal dari ruang panel di lantai 7.

Sebanyak 15 unit damkar pun diterjunkan untuk memadamkan api.

"Jadi indikasi sementara itu berasal dari aliran listrik atau panel, tapi ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian," tuturnya.

BPBD bekerjasama dengan Basarnas, TNI, Polri dan relawan untuk mengevakuasi tamu hotel yang masih berada di kamarnya. Terlihat petugas menggunakan tabung oksigen dan peralatan lengkap lainnya untuk mengatasi asap tebal.

"Kendala dalam evakuasi, pertama posisi di lantai 7. Jadi anggota harus berjalan ke lantai tujuh. Kedua karena panel listrik jadi posisi gelap semua di atas. Tapi alhamdulillah semua bisa teratasi," ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut sejumlah tamu hotel mengalami sesak napas dan harus mendapatkan penanganan. Satu pegawai hotel juga turut dievakuasi lantaran mengalami sesak usai menghirup asap tebal.

Api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Salah satu tamu hotel bernama Anisa mengaku kaget. Pasalnya, saat dirinya berada di kamar tiba-tiba asap mulai memenuhi koridor. Ia bersama rekannya Widya pun panik dan keluar balkon untuk meminta bantuan.

Beberapa menit tertahan di lantai 9, Anisa dan Widya pun sempat menghirup asap hingga akhirnya mendapat bantuan petugas.

"Saya keluar balkon untuk ngasih tahu kalau asap sudah tebal. Terus kami diminta untuk diam di kamar, padahal disini sudah tebal. Terus akhirnya datang petugas yang evakuasi. Saya sempat menghirup asapnya tadi," pungkasnya.

Sementara itu dikonfirmasi kepada pihak hotel belum mau memberikan jawaban. 

https://regional.kompas.com/read/2023/05/16/180306278/hotel-whiz-prime-di-balikpapan-terbakar-sejumlah-tamu-sesak-napas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke